Searching.......

Senin, 28 Maret 2011

Barcelona dan Islam

2nd post nih...harusnya jadi post pertama, tapi karena post pertama kayaknya lebih mudah jadi menulis post pertama dahulu deh, tentang syahadat kali ini...syahadat dan Aqidah. Cek dulu dah ^^

Syahadat adalah ,(lebih tepatnya 2 kalimat syahadat)


Lha terus bagaimana dengan Barcelona?? apa itu? istilah dalam islam kah??? --" hari gini ndag tau apa it Barcelona?? haha...gpp sih., ndag begitu pnting buat hidup kita.

Barcelona adalah sebuah klub yang berdomisili di Spanyol yang notabene adalah klub nomer 2 paling berprestasi  dalam 5 musim terakhir di Eropa saat ini(peringkat UEFA 2011). Mengapa saya tidak membahas klub yang berperingkat pertama, yaitu Manchester United?? ada alasannya, mari kita simak.

Barcelona sekarang merupakan tim yang disegani di Eropa, bahkan mungkin di dunia. Mengapa? permainan mereka begitu superior, hampir semua pertandingan mereka kuasai dengan 60% lebih ball posession untuk mereka. Ya, Barcelona adalah tim yang mengandalkan ball posession, umpan dari kaki ke kaki dan kerja sama antar pemain yang apik dan menyeluruh.

Sebenarnya simpel saja permainan mereka, hanya mengandalkan kontrol bola dan umpan dari kaki ke kaki dengan beberapa variasi permainan individu, dan berusaha menguasai bola selama mungkin, sabar...tidak terburu dalam memasukkan bola, namun sering didapati skor akhir hingga lebih dari 3 gol untuk Barcelona.
(Sabar yang sebenarnya ialah sabar pada saat bermula (pertama kali) tertimpa musibah. (HR. Bukhari))
Coba, andai Barca tidak sabar sejak awal?? mungkin mereka akan terpaku untuk menyerang dan melupakan pertahanan mereka, akhirnya?? kalah..atau kebobolan banyak.

Aduh, malah lupa!!
Sebenarnya banyak hal yang bisa diambil dalam kajian kali ini, namun beberapa hal aja yang bisa saya sampaikan.

Adapun sepakbola itu sendiri memiliki teknik-teknik dasar semisal. Saya amati bukankah Barcelona adalah tim yang menguasai permainan dasar. Umpan2 yang akurat, kontrol bola yang hampir tanpa celah, bahkan tembakan-tembakan yang nyaris terarah, semua itu sudah dijelaskan sih diatas (ngulang2 nih.... --" kurang bener nulisnya).

Intinya, untuk menjadi sesuatu yang luar biasa jangan lupakan hal2 DASAR!! BASIC!! kan g bisa ya kita tiba2 lari, naik motor, tanpa melalui proses merangkak...atau yang lebih dasar, yaitu tengkurap.
Eh, btw...bayi, kalau dewasa tidak melalui proses tengkurap bisa berabe, seandainya nih bayi langsung merangkak kemudian berjalan tanpa melalui proses tengkurap, berarti ada bagian yang terputus, efeknya ada pada koordinasi otak, dan psikologis, bayangin, otak jadi kurang koordinasi, gimana tuh? bisa jatuh2 tuh anak....logika gmpangnya, Coba deh kalau tiba2 jalan, apa siap? (eits...g asal ngmong, pernah membaca di tabloid NOVA kok.)

mbleber maning --" intinya ada pada syahadat kok....masalah bagaimana syahadat itu silahkan bertanya pada guru masing2, ingt kan? Dosa yang tiada terampuni adalah syirik!! yaitu syahadat yang melenceng

hehe...g jelas tanya saya ya.....suwun

0 komentar:

Posting Komentar