Searching.......

Sabtu, 09 April 2011

Introvert (catatan kecil - bagian satu)

february 4th, 2011


pagi ini aku bertemu orang bijak, beliau adalah seorang tua yang pandangannya luas...beliau bertanya padaku ,"apakah kamu mempunyai keluhan kesehatan???"

saya jawab,"iya...sebelah sini (menunjuk kiri bawah perut), ketika lari sakit....."

beliau menjawab," saya beri tahu 2 sebab
- secara fisik bisa karena kekurangan nutrisi, coba diingat2 pas kamu makan, pasti kamu makan ya makan saja, tidak peduli rasa , nutrisi....saya jawab iya...., hal itu mengganggu diafragma mu (inti masalah pada diafragma)
- secara psikis kamu sering MEMENDAM PERASAAN (inrovert), kamu lebih sering berkutat pada pikiranmu, dan jarang berbagi, kamu cenderung menyesali keadaan.

INTROVERT
<span> </span>adalah suatu kondisi dimana seseorang cenderung memendam apa yang dipikirkannya, dia merasa kurang percaya pada keadaan disekitarnya(baca :jengkel), dia ingin merubah keadaan, seorang introvert membutuhkan kesendirian untuk mengisi ulang kekuatan mereka, potensi mereka...

arogan kah? sombong kah? egois kah??ya...itu stigma yang berlaku di masyarakat, seorang introvert lebih tidak disukai, dia dianggap buruk, dia dianggap negatif oleh lingkungannya, lihatlah keadaan, silahkan diuji sendiri anggapan itu....

lalu, apa yang baik?? tidak lain adalah lawan dari introvert, yaitu ekstrovert...

0 komentar:

Posting Komentar