Searching.......

Jumat, 20 Mei 2011

riba (the missing part)

Prolog
Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rasulullah s.a.w. bersabda; ‘‘Akan tiba suatu zaman, tiada seorang juga pun kecuali ia terlibat dalam memakan harta riba. Kalau ia tidak memakan secara langsung, ia akan terkena juga debu-debunya.’’ - Riwayat Ibnu Majah


Definisi Riba
Riba secara bahasa bermakna: ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik riba juga berarti tumbuh dan membesar . Sedangkan menurut istilah teknis, riba berarti pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara bathil. Ada beberapa pendapat dalam menjelaskan riba, namun secara umum terdapat benang merah yang menegaskan bahwa riba adalah pengambilan tambahan, baik dalam transaksi jual-beli maupun pinjam-meminjam secara bathil atau bertentangan dengan prinsip muamalat dalam Islam.



(Definisi ki perlu cah >.< ojo protes!!! )


ayo ah dimulai.....membahas..sittiiiiiiiik ae :p


Kenapa riba itu dilarang oleh ALLAH??? Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri, melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila.” (QS Al-Baqarah: 275).


riba iku ki....ngene sistem e... yang kaya jadi semakin kaya, yang miskin jadi semakin miskin, nah...ALLAH membenci itu, karena akan menciptakan kehancuran yang besar.
nah...selidik punya selidik....


ada cara riba yang digunakan perbankan.....


giini nih ceritanya (sumber : banyak, ada blog, ada video, sama diskusi)
Zaman dahulu ya..pas negara2 masih kaya dan (nah ini lagi2 biang keroknya para penganut Talmud..mereka tu demen banget beranggapan bahwasanya mereka itu adalah kaum terpilih, mereka memiliki takdir menguasai dunia, karena menurut mereka berdasarkan Talmud, mereka diutus untuk itu + disini) mereka emng jenius, rencana mereka mencakup a whole life (seumur hidup, dan bukan hanya setahun 2 tahun) orang2 yahudi talmud masih kurang membahana di dunia, mereka merencanakan kembalinya zaman keemasan mereka...theGoldenAge...ya, mereka berencana kembali lagi ke tanah suci (palestina) 


Nah, gini nih rencananya


uang....nah, ekonomi kan jadi sumber / bahan yang paling bisa membuat orang berpaling, mereka mengincar itu tuh...mereka kuasai ekonomi dunia!! gimana caranya???
Nih, ada beberapa jalan




- Masuk menyusup ke kerajaan inggris (negara adidaya zaman dahulu) lalu memulai memerintah dari sana. Dari dalam, mencoba menyusup, sama seperti apa yang mereka lakukan pada zaman sekarang ( ketagihan paling....)
-Zaman dulu si Perancis dan INggris tu ngga ada apa2 , baik2 gitu.., lalu di adu domba oleh mereka biar perang tuh 2 negara. 
- Memberi hutang kepada negara2 yang dimana mereka terpaksa berhutang karena beberapa sebab (diantaranya)
1. Perang
2. membutuhkan dana untuk pembangunan (nah...disini seru tuh taktik2 mereka para penganut ajaran Talmud tersebut)
3. Emas mereka dikeruk...alias dibeli dengan harga murah, kayak freeport itu. Padahal emas Nilainya stabil, dan ini sudah diwanti2 oleh Rasulullah SAW  , bahwasanya Abu Bakar Ibn Abi Maryam melaporkan bahawa beliau mendengar Rasulullah SAW telah bersabda: "Akan tiba suatu zaman di mana tiada apa yang bernilai dan boleh digunakan oleh umat manusia. Maka simpanlah dinar dan dirham (untuk digunakan)"               
Hadis dari Musnad Imam Ahmad Ibn Hanbal . Mereka nih menimbun emas untuk mereka sendiri, mempermainkan harga sesuka hatii ,  (kalau terjadi inflasi ya tinggal jual aja emasnya
      Barang bukti ▲


      Nah...disini yang musti diwaspadai dari riba yang dilakukan oleh bank dunia selaku penggerak mata uang (bank itu diisi oleh para pemuja Talmud , sebut saja Rotschild, Astor, Bundy, Collins, duPont, Freeman, Kennedy, Morgan, Oppenheimer, Rockefeller, Sassoon, Schiff, Taft, dan Van Duyn.
     Andai anda diberi hutang, misalkan saja 1 juta dollar amerika, dan mereka hanya mencetak 1 juta dollar amerika...maka darimana anda akan mendapatkan dana untuk membayar bunganya???

Artikel lebih ruwet dan lebih detail ada disini













3 komentar:

ulfa_alwayz ^^ mengatakan...

tanya2,,,
apakah riba itu sama seperti mengambil untung dari penjualan barang?
kayak ngambil bati ntu lho

transcendent area mengatakan...

bukan....kalau itu terserah berapa mau ngambil untung....yg pnting jujur

ulfa_alwayz ^^ mengatakan...

owh, I see
heem, ju2r sharuzx slalu dilakuin stiap saat. Tpi ntu terkadang slt.. hehhe

Posting Komentar