Searching.......

Jumat, 12 Agustus 2011

Curhatan Tukang Parkir

Wing Jawa menang tembung e, begitu kata pepatah e mas Anang, temen sekelasku

Pepatah itu mengandung makna bagiku bahwasanya untuk mendekati orang Jawa harus diajak bicara, diramah i, karena kata2mu itulah yang akan nampak kemudian di hatinya.

"Ajining diri gumantung ing lathi", ^^

-------------------------------------------------------------------

Siang itu nda, ada kuliah di gedung MIPA, lewat tempat parkir ketemu bapak yang jaga parkiran,
Karena kecapaian naik mengendarai motor saya pun istirahat di bangku dideket bapaknya jaga. Mulai dah saya ajak ngobrol

Aku : Pak, numpang leren nggih, kesel ngebut2 wau, seking Prambanan e pak
Bapak : Yo, rapopo
Aku : Pak, niku ajeng dibangun nopo e pak?
Bapak : Besok ceritanya Lab MIPA ini akan dibuat O , itu dibuat gedung baru.
.....
Tiba-tiba ada motor datang dari arah selatan keluar dari pagar....
Bapak : Nek motormu ilang udu tanggunganku (kalau motormu hilang bukan urusan saya), Delok ae (lihat saja)
Datang lagi motor....
Bapak : Lagi lara untu po piye??
Aku diam....ada apa sih???
Lalu kali ini datang lagi 2 motor sekaligus nyelongong
Bapak : Anak e pejabat kui....!! (Nada marah2 jengkel)

Lalu bapak itu duduk disebelahku
Aku bertanya : Ada apa e pak?
Bapak : Kui mau anak2 e pejabat, sik do loro untu
Aku masih bingung...))
Bapak : Nek motor e ilang pie? yo ra ngurus, lha ora kenal kok.

(mulai ngerti...)
Bapak : Lha pie!! ana uong ning kene yo ming dinengne, ra luruhan...do lara untu pie? anak e pejabat e pie?
:ngedumel: (gimana!! ada orang di dekat sini kok didiamkan saja, tanpa menyapa, apa mereka sakit gigi? apa mereka anak dari pejabat!!?)
Aku :  Lha inggih pak
Bapak : Mbok nek ana uong ning cerake ki diluruhi, ora tinggal mlaku ae, padakne patung wae. Dadi wong ki sik nguwongne uong, yo ra? Kejaba nek lara untu, kui wes bedo!!

(Aku)
Ingin mempelajari bagaimana cara memanusiakan manusia......

tolong dibantu ya.....

Bim salabim jadi apa, prok prok prok :D

Semoga manfaat



0 komentar:

Posting Komentar