Searching.......

Sabtu, 03 September 2011

WASPADA!! Remaja harap masuk

psMasa remaja adalah masa yang sempurna....Rasulullah bersabda bahwa kelak tidak ada orang tua di surga, yang ada ialah mereka dalam bentuk remaja/muda mereka.

Remaja pula yang menjadi tonggak keberhasilan suatu bangsa, suatu komunitas, suatu agama, dsb.

Remaja itu saat yang paling 'kuat' karena mereka ada dalam peak performance, yaitu puncak dari performa.
Remaja dihiasi kisah-kisah cinta, kisah kepahlawanan, kisah yang sangat mendebarkan demi satu hal , JATI DIRI
Ya, remaja adalah usaha untuk menemukan jati diri, melibatkan emosi, otak, harga diri, materi, dan banyak hal lainnya. Tujuan lain adalah eksistensi diri, yang dimana dalam hal ini ada beberapa/kelompok remaja yang terkadang melakukan hal2 berbahaya demi mendapatkan eksistensi mereka.
Misalnya saja tawuran....mereka ingin menunjukkan bahwa sekolah mereka atau geng mereka adalah yang terbaik. Mereka belum mengetahui atau merasa berat untuk membuat diri mereka eksis dengan cara yang benar seperti berprestasi di sekolah mereka.

Remaja itu adalah tenaga, rasa ingin tahu, dan sebuah pembentukan batu karang.
Mereka ingin tau mana yang benar, mana yang terbaik untuk mereka, mana yang paling sesuai untuk mereka.

NAMUN.....

Yang sangat disayangkan adalah apabila ada pihak pihak tertentu menggiring remaja ke dalam ranah yang mereka inginkan, mereka seperti menjadi kuda tunggangan sebuah kelompok.

--------------------------???


Logikanya adalah apabila remaja ingin tahu, maka mereka mencari tahu, nah ketidak tahuan itu diibaratkan gelas kosong, dimana mereka siap diisi dengan hal2 baru. Sebuah gelas tidak dapat memilih apa yang akan memasukinya, karena gelas itu tidak tahu akan apa yang memasukinya.

--------------------------!!!

Solusi : Orang tua sebagai filter gelas yang pertama, keluarga yang kedua, untuk mencegah tertuangnya cairan kotor, maupun cairan yang terlihat bersih namun sebenarnya kotor.


---

semoga dapat membantu ^^ suwun

0 komentar:

Poskan Komentar